Syarat – syarat pindah Sekolah

PINDAH SEKOLAH DARI LUAR KOTA DALAM PROPINSI

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Persyaratan Yang Diperlukan :

1.      Surat Keterangan pindah dari Kepala Sekolah

2.      Surat Keterangan Berkelakuan baik dari Kepala Sekolah

3.      Surat Keterangan dari Kepala Dinas Pendidikan Setempat

4.      Foto copy Buku Raport

5.      Surat Validasi NISN

6.      Foto copy SKHUN dan Ijasah sebelumnya ( Bagi siswa SMP )

7.      Surat Keterangan Formasi kelas dari Sekolah tujuan

DARI LUAR PROPINSI

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Persyaratan Yang Diperlukan :

1.      Surat Keterangan pindah dari Kepala Sekolah

2.      Surat Keterangan Berkelakuan baik dari Kepala Sekolah

3.      Surat Keterangan dari Kepala Dinas Pendidikan Setempat

4.      Foto copy Buku Raport

5.      Surat Validasi NISN

6.      Foto copy SKHUN dan Ijasah sebelumnya ( Bagi siswa SMP )

7.      SURAT Perwalian dari Notaris ( Jika tidak ikut orang tua sendiri )

8.      Surat Keterangan bebas NARKOBA dari Dokter ( Bagi siswa SMP )

9.      Surat Keterangan Formasi kelas dan kesanggupan menerima dari Sekolah tujuan

PINDAH ANTAR SEKOLAH

DALAM WILAYAH KOTA YOGYAKARTA

Persyaratan Yang Diperlukan :

1.      Surat Keterangan pindah dari Kepala Sekolah

2.      Surat Keterangan Berkelakuan baik dari Kepala Sekolah

3.      Surat Keterangan dari Kepala Dinas Pendidikan Setempat

4.      Foto copy Buku Raport

5.      Surat Validasi NISN

6.      Surat Keterangan Formasi kelas dan kesanggupan menerima dari Sekolah tujuan

PINDAH SEKOLAH KELUAR KOTA YOGYAKARTA

Persyaratan Yang Diperlukan :

1.      Surat Keterangan pindah dari Kepala Sekolah

2.      Surat Keterangan Berkelakuan baik dari Kepala Sekolah

3.      Foto copy Buku Raport

4.      Surat Validasi NISN

5.      Foto copy SKHUN dan Ijasah sebelumnya ( Bagi siswa SMP )

Sumber Diknas kptaYogyakarta

~ oleh BIMA CETTA WIDYATAMAKA pada Mei 29, 2012.

113 Tanggapan to “Syarat – syarat pindah Sekolah”

  1. pak mau tya dunk…kalo pindah nya di kelas 6.bisa g???

  2. THANKS

  3. Hmm kalau pindah sekolahnya antar jakarta saat kelas 2 SMA semester 2 bisa gak ya? :(

  4. assalamualaikum wr wb
    pak tanya kalau pindahnya di kelas 1 smp susah gak?skalian berapa biaya yg harus di keluarkan?
    terima kasih
    wassalam

  5. bg jika pindah antar sekolah
    pada tahun ajaran 2013 2014
    apakah kenak biaya ?
    Soalnya baru daftar sekolah di tingkat SMA
    mohon blas y secepat mungkin :D

    • kalau di swasta iya akan ada biaya, di sekolah negeri tergantung kebijaksanaan dari sekolah masing 2 dengan komitenya, akan tetapi pada dasarnya tidak akan dikenakan biaya , yang penting ada formasinya

  6. Pak misalnya pas smp kelas 1 pindhnya pas bulan september boleh gk
    Mohon dibalas secepatnya

  7. Pak misalnya pindah pas smp kelas 1 pas bulan september boleh gak pak?,Mohon dibalas secepatnya

  8. Pak misalnya pindahnya pas kelas 1 smp pas bulan september boleh gak pak?,mohon dibalas secepatnya

  9. Pak saya mau tanya,kalo pindah smp kelas 1 pas bulan september boleh gak pak,Mohon dibalas secepatnya.

  10. gan saya siswa kelas 2 dr sman di sleman..rencana saya mau pindah ke sman11 jogja kelas 3, jikakalau pendaftaran awal sma kelas 1 saya gak mungkin ktrima di sma11jogja,nem saya gak bisa masuk alias kurang apa bisa ktrima jika pindah mulai kls 3.

  11. mau nanya nih pak,. jadi skrg kan saya kls 12. dah jalan 3 bula nih,
    bisa gk ya saya pindah jogja? trimakasih

  12. Pak saya mau tanya,klo pindah sekolah smp antar kota boleh gk

  13. Pak saya mau tanya,klo pindah sekolah dari smp 3 ke smp 4 bekasi bisa gk pak?,mohon dibalas secepatnya

  14. Pak saya mau tanya,klo pindah sekolah dari smp 3 ke smp 4 bekasi bisa gk pak?,mohon dibalas secepatnya

  15. pak mau tanya, dahulu sya wktu d klas X sya d paksa oleh bbrapa gru untuk mmilih jrusan agama. dan hingga skrang sya msih brada d jurusan agama d krenakan sya tak bleh pndah. pertanyaanya: bisakah sya pndah sekolah dengan mmilih jrusan yang sesuai dgn saya?

    • Pagi MAs Rifky,

      Kalau mas Rifky mau pindah danmemilih Jurusan yang berbeda, sekarang sudah semester ganjil sebentar lagi kenaikkan kelas

      agak susah utk pindah ke Jurusan lain, tapi tergantung cara kita minta ke sekolah tujuan juga

      coba ke sekolah yang mau Mas Rifky masuki dan konsultasikan.

      ( menurut saya coba ngak usah pindah tapi nanya ke Wali kelasboleh ngak pindah Jurusan ) coba saja mas

  16. tidak bisa lo pak, sya ttep nd jrusan agama aja pak, karena sya yakin bisa. jika sya bsok kuliah pngin ambil jrusan sosial seperti managemen, politik , maupun ekonomi apa bisa lwat jlur undangan yng mnyelksi dngan nilai rapot? sdngkn d mapel jrusan agama tk ada pljaran sosial cma ada PKn

  17. ass pak
    saya mau bertanya sma negri jogja bisa menerima pindahan ? di semester 2 ? klo bisa sma mana ya ? soal nya saya dari lampung

    • bisa saja mbak, asal syarat syat=ratnya terpenuhi dan ada formasi, untuk jelasnya bisa langsung ke SMA yang di tuju, lebih mudah kalau pindahnya ke SMA Swasta, seperti SMA Muhammadiyah, Tamansiswa, dll, datanya silahkan lihat aja di blog ini juga

  18. mohon di balas secepat nya

  19. Ass Pak saya mohon info anak saya sekolah negri yg memakai kurikulum lama mau pindah kesekolah negri yg memakai kurikulum baru dan unggulan rayonnya sama dengan sekolahnya sekarang ,apakah bisa Pak dan bagaimana prosesnya anak saya kls 7 mau pindah semester 2 inii.

  20. saya kelas 2 ma ponorogo saya pengen pindah ke sma di jakarta dngan alasan saya tidak betah . Itu bsa gak ?

  21. Assalamu’alaikum bapak ..
    Pak mohon maaf sebelumnya ..
    Saya ingin nanya, rencananya saya ingin pindah ketika kelas 3. apakah bisa pindah sekolah dari MAN ke SMAN? Dipermudah atau di persulit?

    Mongo kasih tau pak untuk caranya agar lebih mudah

  22. Oh iya pak masih satu wilayah di daerah jakarta

  23. Pak saya ingin pindah sekolah dari kota ke desa, boleh gak ?soalnya saya gak betah sekolah dikota

  24. Pak saya sekarang kelas 1 sma, saya ingin pindah dari sma 1 singaraja ke sma 1 tejakula dan masih satu kabupaten boleh gak?
    saya gak betah sekolah disana.

    • bisa saja, asal bukan dalam satu Gugus yang sama

      cari sekolah yang ditujudan tanyakan ada formasi kosong tidak, setelah pasti dapat kursi di sekolah tujuan

      baru menagjukan surat pindah ke sekolah

  25. Pak saya sekarang kelas 1 sma, saya ingin pindah dari sma 1 singaraja ke sma 1 tejakula dan masih satu kabupaten boleh gak?

  26. Selamat malam pak
    saya mau nanya
    seandainya kita pindah dari kelas 2 semester mau kelas tiga…saya sekolah di sma swasta dibandar lampung mau pindah ke jakarta sma negeri bisa gk pak……?
    Minta tolong jawab secepatnya

  27. pak.. kalo saya pindah pas kenaikan kelas 12 dari tangerang ke semarang bisa tidak ya? soalnya bapak saya pindah tugas kerja ke semarang. tolong dikasih solusi yang terbaikpak?

  28. Tolong beri tau saya cara ampuhnya agar bisa pindah dari MAN Ke SMAN yang domisilnya masih 1 wilayah. karena saya pribadi mendapatkan banyak tekanan mulai psikis sampai yang tak terbayangkan ketika sekolah di sana ..
    Terima kasih atas jawabannya ..

  29. Tolong beri tau saya cara ampuhnya agar bisa pindah dari MAN Ke SMAN yang domisilnya masih 1 wilayah hanya berbeda kecamatan. karena saya pribadi mendapatkan banyak tekanan mulai psikis sampai yang tak terbayangkan ketika sekolah di sana ..
    Terima kasih atas jawabannya ..

    • kalau masih satu gugus bisanya agak sulit, coba konsultasi ke guru BP perihal tekanan itu? nanti kan dicarikan solusi terbaiknya, kalau tidak coba ke Diknas setempat untuk konsultasi

  30. Pak,saya kelas 2 SMP,sekarang udh semester 2,1 bulan lagi saya mau ujian,tetapi papa saya suruh saya pindah semester ini juga,bisa tidak pak?

  31. Pak saya mau nanya dong . Saya mau pindah dari sekolah swasta ke sekolah negeri . Pindahnya kenaikan kelas 2 SMK . Kira2 butuh berapa biaya ? Misalnya butuh berapa dan diliat dari nilai rapot atau tidak ?

  32. apakah masuk smp swasta di tangerang dari sd negeri dikarawang harus ada surat pindah dari sd

  33. Kurang bagus

  34. Thanks ya . Gue jadi gk bingung lagi nich …

  35. pak mau tanya saya dari klaten saya mau masuk sma, tapi karena nilai saya yang tidak mencangkupi dan akhirnya harus ke sma yang tidak sama sekali saya inginkan dan setelah 2 bulan saya ingin pindah yg sekolah bisa tidak? terimakasih.

  36. Pak saya mau tanya, Misal saya bersekolah di SMA X, Nah karena Susahnya transportasi dan Saya masih dibawah Umur belum punya SIM, Saya berniat Pindah Ke SMA Y yg jaraknya Hanya 200 Meter Dari rumah Saya, sedangkan SMA X dan SMA Y dalam 1 Kabupaten
    Apakah Bisa

  37. pak saya mau nanya apakah bisa pindah dari sma swasta ke sma negri tetapi pindahnya pas semester 2 nanti. terus emng harus dites ya? makasih. balas secepatnya

  38. pak saya mau tanya apakah bisa pindah dri sma swasta ke sma negri pada semester 2 bisa tetapi dalam satu kecamatan?

  39. pak saya mau tanya apakah bisa pindah dri sma swasta ke sma negri pada semester 2 bisa tetapi dalam satu kecamatan? balas secepatnya

  40. Pak saya mau bertanya sekarang saya di smk 12 (rayon) saya baru saja di mos kalo misalanya saya mau pindah ke SMA 52 bisa ga pak pindah nya skrng?kalo bisa persyaratan nya apa aja?mohon bales dengan cepat ya pak terima kasih

  41. Saya mau tanya smk negri bisa gak pindah kesma negri ,setelah 1semester

  42. Pak, mau tanya.
    saya kelas X di smk negeri baru masuk belum ada 1 bulan hitungannya, bahkan belum ada pelajaran. mau pindah dikarenakan homesick dan lingkungan smk negeri saya cenderung negatif (tapi syukur saya belum terjerumus)
    kalau pindah ke smk swasta ada uang gedung lagi Pak ?
    lalu apakah uang gedung di smk negeri bisa ditarik ?
    terus mungkin apa aja yg dibawa ke smk swasta ? kan rapot belum turun ???
    terima kasih pak

    • bisa saja asal sekolah yg dituju ada, ketentuan untu unag gedung dan adminintrasi lainnya ya menyesuaikan, apabila sdh bayar uang gedung di sekolah pertama, coba saja menghadap kepala sekolah apakah bisa ditarik ( kalau bisa kemungkinan tdk utuh )

  43. Pak saya mau nanya?
    Kan saya udah kelas X SMA baru masuk, apakah bisa pindah kesekolah SMK swasta.. TOLONG DI BALAS.

  44. Pa mau tanya, Satu gugus itu maksudnya apa ya?

  45. Pa saya mau nanya, yang dimaksud satu gugus itu apa ya?

    • satu gugus yaitu satu sekolah yang berada dalam satu wilayah yang sama, antara 3 – 8 sekolah,

      • Saya baru masuk sekolah sma negeri kira” 1 bulan, dan saya ingin pindah ke sekolah negeri lain dengan alasan jarak yang lumayan jauh dan tidak betah dengan lingkungan sekolah yang sekarang, apakah bisa?

      • Lha kemarin milihnya gimana mas? kok bisa memilih sekolah yang jauh?
        kalau ke sesama sekolah negeri relatif susah mas!
        tapi coba saja tanyakan ke sekolah yg mau dituju masih ada bangku kosong atau tidak

      • Saya baru masuk sekolah sma negeri kira” 1 bulan, dan saya ingin pindah ke sekolah negeri lain dengan alasan jarak yang lumayan jauh dan tidak betah dengan lingkungan sekolah yang sekarang, apakah bisa?

  46. Pak, saya masih kelas X semester 1 SMA Negeri. Apakah bisa pindah ke SMA Negeri lain yg masih dalam 1 kabupaten (Bantul)?
    Alasan SMA sekarang jauh dari rumah, mau pindah ke yang lebih deket. Makasih.

  47. permisi pak, saya mau nanya. Sekarang kan saya kelas 10 smk swasta di karawang, trus rencananya kenaikan ke kelas 11 tahun depan saya mau pindah ke smk negeri di tuban. Apakah bisa pa pindah smk swasta ke negeri? Kalo bisa gmana caranya? Sulit atau tidak? Mohon pencerahannya

  48. Pak mau tanya kalo mau pindah sekolah dri smk swasta ke sma negeri bisa nggak?mohon di jawb

  49. selamat sore Pak … kalo pindah sekolah dari SMK (SMK dari luar propinsi Jogja) ke SMU di jogja bisa g pak?

    terimakasih sebelumnya Pak.

  50. terimakasih infonya pak (y)

  51. Bis

  52. pak kalau mau pindah di sekolah di smp kelas tiga swasta udah jalan 3 bulan apakah smp vhila delfia di surabaya masih terima ..

Berikan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 3.641 pengikut lainnya.

