Sebuah permohonan dari pendiri Wikipedia Jimmy Wales

Sebuah permohonan dari pendiri Wikipedia Jimmy Wales.
Google mungkin memiliki hampir sejuta server. Yahoo memiliki sekitar 13.000 staf. Kami hanya memiliki 679 server dan 95 staf. Wikipedia adalah situs #5 di web dan melayani 450 juta orang yang berbeda setiap bulan – dengan miliaran kunjungan halaman.

Saya tidak punya masalah dengan komersialisasi. Menurut saya, iklan bukanlah sesuatu yang jahat. Namun iklan tidak memiliki tempat di sini — tidak di Wikipedia.

Wikipedia merupakan sesuatu yang istimewa. Wikipedia ibarat perpustakaan atau taman untuk umum. Wikipedia laksana ruang suci bagi pikiran. Wikipedia adalah tempat kita semua dapat datang untuk berpikir, belajar, dan berbagi pengetahuan dengan orang lain.

Ketika saya memulai Wikipedia, saya dapat saja menjadikannya sebagai sebuah perusahaan komersial yang menayangkan iklan, namun saya memutuskan untuk melakukan sesuatu yang berbeda. Kami bekerja keras setiap tahun untuk menjaga kita tetap ramping dan ketat anggaran. Kami memenuhi misi kami, dan kami tidak menyia-nyiakannya.

Jika setiap orang yang membaca ini menyumbangkan $5, kami hanya perlu melakukan penggalangan dana selama satu hari setiap tahunnya. Tetapi tidak semua orang dapat atau ingin menyumbang. Dan hal itu tidak apa-apa. Setiap tahun cukup banyak jumlah orang yang memutuskan untuk menyumbang.

Tahun ini, pertimbangkanlah untuk memberikan sumbangan $5, €10, ¥1000, atau berapa pun yang Anda mampu untuk melindungi dan melestarikan Wikipedia.

Terima kasih,

Jimmy Wales
Perintis Wikipedia



 

 45000  80000  150000  450000
 750000  900000  2500000  Lainnya 
Kami berupaya memudahkan pemberian sumbangan dari setiap negara. Tolong beri tahu kami bagaimana cara untuk membuatnya lebih mudah bagi Anda. Kirimkan saran Anda ke: problemsdonating@wikimedia.org.
Tempat sumbangan Anda pergi

Teknologi: Serverbandwidth, pemeliharaan, pengembangan. Wikipedia adalah situs web #5 di dunia, dan berjalan dengan bagian kecil dari apa yang situs web populer habiskan

Orang: 10 situs web terpopuler lainnya memiliki ribuan pekerja. Kami memiliki kurang dari 100, membuat sumbangan Anda sebuah investasi tepat dalam organisasi nirlaba yang sangat efisien.

~ oleh BIMA CETTA WIDYATAMAKA pada November 19, 2011.

3 Tanggapan to “Sebuah permohonan dari pendiri Wikipedia Jimmy Wales”

  1. makasih ya setuju saling follow🙂🙂🙂

    Suka

  2. mengapa wikipedia tidak menayangkan iklan saja? seperti halnya facebook , yahoo, dan google yang berpenghasilan dari iklan.

    Suka

    • Ya nanti jadi lain dong mas, ini kan usaha nirlaba

      idealismenya yg nanti kabur, walaupun menurut saya ngak ada slahnya juga iklan, asal selektif

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: