Jejaring Sosial Asli Indonesia

Dengan pemahaman yang lebih baik atas kondisi masyarakat lokal, Paseban.com yakin mampu lebih memfasilitasi pengguna. (Paseban.com)
 Bersosialisasi merupakan kebutuhan masyarakat. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, khususnya di era jejaring sosial seperti saat ini, sekelompok penggiat teknologi Tanah Air mendirikan Paseban.com, situs jejaring sosial yang berbasiskan komunitas.Lewat situs ini, selain aspek personal, pengguna dapat memanfaatkan aspek kelompok atau komunitas untuk memaksimalkan kegiatan bersosialisasi melalui internet yang telah menjadi tren dewasa ini.


Selain jejaring sosial itu sendiri, Paseban.com juga mengembangkan fitur-fitur pendukung yang dapat digunakan dalam membantu aktivitas teknologi informasi bagi para pengguna.

“Sebagai bentuk partisipasi dalam kompetisi pengembangan website dan aplikasi lokal maupun global, kami berupaya mengembangkan produk-produk unggulan yang mengedepankan sisi informasi, edukasi dan komunikasi,” ungkap Arief Hidayat, Chairman Paseban.com, 22 Februari 2012.

Sisi Informasi di sini, kata Arief, misalnya dengan memberikan informasi yang berkualitas seputar dunia teknologi informasi, aplikasi menarik yang bersifat informatif dan didukung dengan kemudahan akses baik dari PC maupun perangkat mobile lainnya.

Contoh lain, dibuatnya aplikasi Latihan SNMPTN Online dan Latihan UN merupakan salah satu upaya edukasi Paseban dalam mewujudkan kepedulian terhadap dunia Pendidikan di Indonesia. Anda yang ingin coba mengakses latihan SNMPTN di Paseban.com bisa mengaksesnya lewat halaman berikut.

Sementara itu, dari sisi jejaring sosialnya sendiri, Paseban berusaha memberikan kemudahan bagi member untuk berkomunikasi dengan sesama member lainnya melalui aplikasi dan fitur yang ada dalam social network tersebut.

“Dengan pemahaman yang lebih baik atas kondisi masyarakat di Indonesia dibandingkan dengan situs jejaring sosial lain yang berasal dari luar Indonesia, Paseban.com yakin mampu lebih memfasilitasi pengguna dengan produk-produk yang berbasiskan kebutuhan lokal,” kata Arief.

Arief menyebutkan, hal inilah yang dapat memunculkan potensi bisnis bagi situs ini sebagai perusahaan. “Harapannya, Paseban.com menjadi salah satu website yang memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” ucap Arief.

• VIVAnews
Muhammad Firman

~ oleh BIMA CETTA WIDYATAMAKA pada Februari 23, 2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: