Konser Lady Gaga Dibatalkan ( Why ? )

Polda Metro Jaya merekomendasikan kepada Mabes Polri, selaku pemberi izin konser Lady Gaga agar membatalkan acara yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 3 Juni 2012 mendatang.  ( di berita Lain EO nya justru nambah Tiket kelas 2 , hayoo? )

Banyaknya pihak yang menentang keras penyanyi asal Amerika itu menjadi alasan polda menolak konser bertajuk “The Born This Way Ball” tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto menjelaskan, rekomendasi menjadi bahan acuan Mabes Polri untuk dipelajari. ( Pindah ke Bali aja pasti ngak Ruwet dan pasti terlaksana, cuman Lokasinya dimana? )

“Dengan demikian, konser Lady Gaga fixeddibatalkan, mengingat faktor sosial budaya yang berdampak pada faktor keamanan,” kata Rikwanto, Selasa 15 Mei 2012.

Rikwanto menuturkan, pihak penyelenggara konser Lady Gaga sudah memasukkan izin acara itu pada 25 April 2012 lalu ke Polda Metro Jaya, sementara rekomendasi polda ke Mabes Polri dilayangkan pada 8 Mei 2012.

Menurutnya, polda juga sudah berkoordinasi dengan event organizer (EO) konser Lady Gaga terkait permasalahaan tersebut. “Kami sudah sampaikan kenapa tidak kasih rekomendasi. Untuk Lady Gaga, ditemukan banyak yang tidak sesuai dengan budaya kita. EO sendiri sudah memaklumi kalau penyelenggaraannya di Jakarta,” kata Rikwanto.

Beberapa acuan yang menjadi pertimbangan Polda Metro Jaya untuk menerbitkan rekomendasi penolakan konser Lady Gaga, di antaranya:

1. Masukan dari berbagai pihak yakni MUI, yang mengatakan untuk atraksi Lady Gaga di panggung dan foto tidak pantas ditonton banyak orang, busananya terlalu sexy, mengumbar aurat, merangsang, sehingga mengharamkan nonton konser tersebut.

2. Beberapa fraksi di DPR menyampaikan bahwa konser terlalu fulgar, implikasinya tidak bagus, dan tidak mendidik sehingga tidak memungkinkan konser digelar di Indonesia.

3. Masukan dari FUI, supaya tidak digelar karena kaitannya dengan masalah mengumbar syahwat dalam arti penampilannya.

4. Lembaga Adat Besar Republik Indonesia mengatakan, perilaku Lady Gaga tidak memiliki atau tidak sesuai dengan adat ketimuran. Budaya seperti itu tidak cocok masuk ke Indonesia. (asp)

 

Vivanews : Desy Afrianti, Siti Ruqoyah

~ oleh BIMA CETTA WIDYATAMAKA pada Mei 15, 2012.

5 Tanggapan to “Konser Lady Gaga Dibatalkan ( Why ? )”

  1. hahahhahaaha kau setuju ngga?

    Suka

  2. mungkin merusak moral,, tapi efeknya Indonesia jadi perbincangan internasional juga. . .
    aku rasa, terlalu berlebihan deh kalo dipaksa batal,
    bisa aja di kasi batasan agak ketat di panggung kayak gimana, gitu🙂
    hehehe

    Suka

    • betul, tapi kalau mau dibatasi supaya tampil lebih sopan ya ngak mungkin juga, mereka ngak mau diatur atur dalam berekspresi,!, kalau di bali mungkin lain ceritanya, mereka lebih terbuka, cuman ngak ada tempat sebesar GBY, yaa lebih baik gini aja, he he he

      Suka

  3. kayaknya aada kemungkinan Konser LAdy Gaga tidak Gaga ( L ) , menkopolhukam yg bilang, ngak enak dg sorotan dunia dan dunia hiburan Indonesia, oga – moga Jakarta tdk membara jelang Pilkadanya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: