PSB 2012 Full Online

Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta sudah mempersiapkan mekanisme penerimaan siswa baru ( PSB ) 2012/2013 secara full online, yang berarti  siswa dapat melakukan self Entry, baik melalui Internet bahkan melalui BB. Draf tinggal menunggu untuk ditanda tanggain Wali Kota menjadi PERWAL.

Juknis ( petuunjuk Tehnis ) sedang dalam proses dan akan tuntas minggu depan.

Bagi siswa maupun orang tua yg belum memahami Internet  akan diberikan bantuan oleh sekolah asal dengan memberikan SEMACAM NOMOR IDENTITAS yang akan digunakan untuk mendaftar di sekolah yang dituju.

Yang pasti siswa dapat melakukan entry data secara mandiri dengan memilih sekolah yang dituju ( data akan diverifikasi oleh petugas setelah pendaftaran online).

Pilihan sekolah adalah 2 sekolah Negeri  dan satu sekolah Swasta ( peserta PSB Online ), System akan secara otomatis mendegradasi apabila nilai tidak mencukupi akan turun kepilihan kedua dan apabila di pilihan kedua juga tidak mencukupi maka akan diturunkan ke pilihan ketiga, dan apabila dipilihan keiga juga tidak mencukupi, maka siswa dipersilahkan untuk mendaftar di sekolah yang tidak mengikuti PSB Full Online.

Jangan menghapus Data di PSB online apabila tidak diterima di sekolah pilahan pertama, karena apabila hal itu dilakukan kita tidak akan bisa masuk ke akun kita lagi.

Pada Intinya PSB Full online dapat dilakukan secara mandiri oleh siswa, dan pilihan harus dilakukan dengan bijaksana ( lihat Nilai tertingi dan terendah PSB Tahun Lalu ), yaitu  2 Sekolah negeri dan 1 sekolah Swasta peserta PSB ONline.

perhitungkan juga jumlah kapasitas sekolah dan jumlah siswa yang akan diterima, termasuk untuk KMS dan siswa dari luar Kota.

Dari Berbagai SUmber

 

~ oleh BIMA CETTA WIDYATAMAKA pada Mei 19, 2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: