Pendaftaran SD Siswa Cerdas Istimewa ( SCI ) 2012

Disdik Kota yogyakarta membuka program baru untuk anak anak yang berusia dibawah 6 tahun ( standar usia umun untuk masuk SD ) , dengan membuka Program Anak Cerdas Istimewa ( SCI ), usia pendaftar mulai 4 tahun,.

peserta didik ini adalah anak anak yang memiliki tingkat intelegensia dan kematangan jiwa lebih dibanding siswa biasa.

Syarat pendaftaran :

1. Surat rekomendasi  dari Unit Konsultasi Psikologi ( UKP ) Fakultas Psikologi UGM. Konsultasi dapat dilakukan dari tanggal 14 – 18 Juni 2012 di UKP . dan apabila memperoleh rekomendasi maka akan dapat langsung diterima disekolah yg ditunjuk tanpa test lanjutan.

( Test yg dilakukian di UKP adalah test IQ, kematangan Sosial, komitmen pada tugas ( disiplin, patuh , taat ) kreativitas, dan kepribadian kejiwaan.)

2, Jadwal Pendafaran 22 -23 Juni 2012 ( lebih awal dibanding PSB regular )

Pada tataran pelaksanannya anak yang masuk SCI ini kan bergabung dengan anak anak reguler ( kecuali jumlahnya memadai untuk dibuat dalam 1 kelas)

wali murid tidak perlu kawatir karena untuk anak SCI ini akan didampingi oleh guru  khusus siswa CI yang berasal dari Pusat Sumber Belajar ( Resource Centre ) disdik Kota Yogya, yang memadai dan berkompeten.

So, Apabila bapak Ibu memiliki Putra yang di atas Rata rata dan menghendaki putra putrnya bersekolah SD lebih awal bisa mengikuti jalur ini.

semoga bernmanfaat

dari berbagi sumber

~ oleh BIMA CETTA WIDYATAMAKA pada Juni 13, 2012.

30 Tanggapan to “Pendaftaran SD Siswa Cerdas Istimewa ( SCI ) 2012”

  1. Terima kasih infonya , tp perlu diluruskan bahwa program CI tdk hanya untuk anak – anak dibawah usia 7 Tahun , tapi utk semua anak calon siswa SD.

    Suka

  2. untuk hasil ppdb sd jalur cerdas istimewa, saya rasa masih belum transparan mengenai hasil scor yg didapat setelah dr Fak. psikologi ugm dengan dinas pendidikan karena hanya menyantumkan umur dan alamat. mohon infonya yg benar untuk patokan skor IQ nya berapa?. makasih

    Suka

    • Mgk DIKNAS bisa ngasih penjelasan? comment bapak akan saya coba teruskan ke DIKNAS,

      tetapi sepengetahuan saya Yang menjadi patokkan bukan hanya IQ saja, tetapi ada beberapa kriteria lain, seperti komitmen pada tugas, kematangan sosial , dst, dan menurut saya perpaduan dari hasil keseluruhan test yang menjadi acuan diterima atau tidaknya anak 2 SCI ini. Dan semoga DIKNAS bisa membeikan jawaban yg lebih lengkap

      Suka

  3. wah saya telat dapat informasinya…apakah pendaftaran untuk kelas ini juga akan ada tahun ajaran berikutnya? minta dong tata cara pendaftarannya harus kemana (untuk Jogja). terima kasig banyak…

    Suka

  4. untk tahun 2103 ini,klo mo ikt tes sci,daftarnya ke disdik pa lgsg ke ugm

    Suka

    • belum tahu bu, hanya saja kalau mengingat data tahun lalu, mestinya kalau daftar ke disdik, Pshikologi ugm hanya untuk tempat test yang disyaratkan untuk mengtahui kemampuan anak, tidak ada salahnya ikut test dahulu ke UGM

      Suka

  5. Saya sudah pernah coba cari info di Disdik, tapi koq jawabannya nggak clear ya, plus stafnya jawabnya seenaknya alias sekenanya aja.. Yah, semoga hanya karena saya datang bukan pada orang yang tepat.

    Suka

  6. maaf saya mau tanya untuk tahun ini jadwal pendaftaran SCI kapan ya..trmksh

    Suka

  7. PROGRAM CI TAHUN 2013 PENDAFTARAN TGL BERAPA YA………..

    Suka

  8. program ci tahun 2013 dibuka tgl berapa ya………………..

    Suka

  9. tolong bantu informasi untuk jadwal CI di tahun 2013 ini ya… terimakasih

    Suka

  10. bu tolong bantu saya untuk program CI, kapan bukanya ya……mohon bantuannya.

    Suka

  11. tolong klo ada info diinformasikan di media ini.trims

    Suka

  12. Kl utk th ajaran 2014 sudah ada info belum ya,mohon infonya,terimakasih

    Suka

  13. pendaftaran utk jalur cerdas istimewa thn 2014 dibuka tgl 25 & 26 juni 2014 dan sblmnya anak sdh melakukan test di fakultas psikologi ugm.

    Suka

  14. untuk tes psikologi di UGM berapa ya biayanya

    Suka

Tinggalkan komentar