Syarat – syarat pindah Sekolah

PINDAH SEKOLAH DARI LUAR KOTA DALAM PROPINSI

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Persyaratan Yang Diperlukan :

1.      Surat Keterangan pindah dari Kepala Sekolah

2.      Surat Keterangan Berkelakuan baik dari Kepala Sekolah

3.      Surat Keterangan dari Kepala Dinas Pendidikan Setempat

4.      Foto copy Buku Raport

5.      Surat Validasi NISN

6.      Foto copy SKHUN dan Ijasah sebelumnya ( Bagi siswa SMP )

7.      Surat Keterangan Formasi kelas dari Sekolah tujuan

DARI LUAR PROPINSI

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Persyaratan Yang Diperlukan :

1.      Surat Keterangan pindah dari Kepala Sekolah

2.      Surat Keterangan Berkelakuan baik dari Kepala Sekolah

3.      Surat Keterangan dari Kepala Dinas Pendidikan Setempat

4.      Foto copy Buku Raport

5.      Surat Validasi NISN

6.      Foto copy SKHUN dan Ijasah sebelumnya ( Bagi siswa SMP )

7.      SURAT Perwalian dari Notaris ( Jika tidak ikut orang tua sendiri )

8.      Surat Keterangan bebas NARKOBA dari Dokter ( Bagi siswa SMP )

9.      Surat Keterangan Formasi kelas dan kesanggupan menerima dari Sekolah tujuan

PINDAH ANTAR SEKOLAH

DALAM WILAYAH KOTA YOGYAKARTA

Persyaratan Yang Diperlukan :

1.      Surat Keterangan pindah dari Kepala Sekolah

2.      Surat Keterangan Berkelakuan baik dari Kepala Sekolah

3.      Surat Keterangan dari Kepala Dinas Pendidikan Setempat

4.      Foto copy Buku Raport

5.      Surat Validasi NISN

6.      Surat Keterangan Formasi kelas dan kesanggupan menerima dari Sekolah tujuan

PINDAH SEKOLAH KELUAR KOTA YOGYAKARTA

Persyaratan Yang Diperlukan :

1.      Surat Keterangan pindah dari Kepala Sekolah

2.      Surat Keterangan Berkelakuan baik dari Kepala Sekolah

3.      Foto copy Buku Raport

4.      Surat Validasi NISN

5.      Foto copy SKHUN dan Ijasah sebelumnya ( Bagi siswa SMP )

Sumber Diknas kota Yogyakarta

~ oleh BIMA CETTA WIDYATAMAKA pada Mei 29, 2015.

336 Tanggapan to “Syarat – syarat pindah Sekolah”

  1. pak mau tya dunk…kalo pindah nya di kelas 6.bisa g???

    Suka

  2. THANKS

    Suka

  3. Hmm kalau pindah sekolahnya antar jakarta saat kelas 2 SMA semester 2 bisa gak ya?😦

    Disukai oleh 1 orang

  4. assalamualaikum wr wb
    pak tanya kalau pindahnya di kelas 1 smp susah gak?skalian berapa biaya yg harus di keluarkan?
    terima kasih
    wassalam

    Suka

  5. bg jika pindah antar sekolah
    pada tahun ajaran 2013 2014
    apakah kenak biaya ?
    Soalnya baru daftar sekolah di tingkat SMA
    mohon blas y secepat mungkin😀

    Suka

    • kalau di swasta iya akan ada biaya, di sekolah negeri tergantung kebijaksanaan dari sekolah masing 2 dengan komitenya, akan tetapi pada dasarnya tidak akan dikenakan biaya , yang penting ada formasinya

      Suka

  6. Pak misalnya pas smp kelas 1 pindhnya pas bulan september boleh gk
    Mohon dibalas secepatnya

    Suka

  7. Pak misalnya pindah pas smp kelas 1 pas bulan september boleh gak pak?,Mohon dibalas secepatnya

    Suka

  8. Pak misalnya pindahnya pas kelas 1 smp pas bulan september boleh gak pak?,mohon dibalas secepatnya

    Disukai oleh 1 orang

  9. Pak saya mau tanya,kalo pindah smp kelas 1 pas bulan september boleh gak pak,Mohon dibalas secepatnya.

    Suka

  10. gan saya siswa kelas 2 dr sman di sleman..rencana saya mau pindah ke sman11 jogja kelas 3, jikakalau pendaftaran awal sma kelas 1 saya gak mungkin ktrima di sma11jogja,nem saya gak bisa masuk alias kurang apa bisa ktrima jika pindah mulai kls 3.

    Suka

  11. mau nanya nih pak,. jadi skrg kan saya kls 12. dah jalan 3 bula nih,
    bisa gk ya saya pindah jogja? trimakasih

    Suka

  12. Pak saya mau tanya,klo pindah sekolah smp antar kota boleh gk

    Suka

  13. Pak saya mau tanya,klo pindah sekolah dari smp 3 ke smp 4 bekasi bisa gk pak?,mohon dibalas secepatnya

    Suka

  14. Pak saya mau tanya,klo pindah sekolah dari smp 3 ke smp 4 bekasi bisa gk pak?,mohon dibalas secepatnya

    Suka

  15. pak mau tanya, dahulu sya wktu d klas X sya d paksa oleh bbrapa gru untuk mmilih jrusan agama. dan hingga skrang sya msih brada d jurusan agama d krenakan sya tak bleh pndah. pertanyaanya: bisakah sya pndah sekolah dengan mmilih jrusan yang sesuai dgn saya?

    Suka

    • Pagi MAs Rifky,

      Kalau mas Rifky mau pindah danmemilih Jurusan yang berbeda, sekarang sudah semester ganjil sebentar lagi kenaikkan kelas

      agak susah utk pindah ke Jurusan lain, tapi tergantung cara kita minta ke sekolah tujuan juga

      coba ke sekolah yang mau Mas Rifky masuki dan konsultasikan.

      ( menurut saya coba ngak usah pindah tapi nanya ke Wali kelasboleh ngak pindah Jurusan ) coba saja mas

      Suka

  16. tidak bisa lo pak, sya ttep nd jrusan agama aja pak, karena sya yakin bisa. jika sya bsok kuliah pngin ambil jrusan sosial seperti managemen, politik , maupun ekonomi apa bisa lwat jlur undangan yng mnyelksi dngan nilai rapot? sdngkn d mapel jrusan agama tk ada pljaran sosial cma ada PKn

    Suka

  17. ass pak
    saya mau bertanya sma negri jogja bisa menerima pindahan ? di semester 2 ? klo bisa sma mana ya ? soal nya saya dari lampung

    Suka

    • bisa saja mbak, asal syarat syat=ratnya terpenuhi dan ada formasi, untuk jelasnya bisa langsung ke SMA yang di tuju, lebih mudah kalau pindahnya ke SMA Swasta, seperti SMA Muhammadiyah, Tamansiswa, dll, datanya silahkan lihat aja di blog ini juga

      Suka

  18. mohon di balas secepat nya

    Suka

  19. Ass Pak saya mohon info anak saya sekolah negri yg memakai kurikulum lama mau pindah kesekolah negri yg memakai kurikulum baru dan unggulan rayonnya sama dengan sekolahnya sekarang ,apakah bisa Pak dan bagaimana prosesnya anak saya kls 7 mau pindah semester 2 inii.

    Suka

  20. saya kelas 2 ma ponorogo saya pengen pindah ke sma di jakarta dngan alasan saya tidak betah . Itu bsa gak ?

    Suka

  21. Assalamu’alaikum bapak ..
    Pak mohon maaf sebelumnya ..
    Saya ingin nanya, rencananya saya ingin pindah ketika kelas 3. apakah bisa pindah sekolah dari MAN ke SMAN? Dipermudah atau di persulit?

    Mongo kasih tau pak untuk caranya agar lebih mudah

    Suka

  22. Oh iya pak masih satu wilayah di daerah jakarta

    Suka

  23. Pak saya ingin pindah sekolah dari kota ke desa, boleh gak ?soalnya saya gak betah sekolah dikota

    Suka

  24. Pak saya sekarang kelas 1 sma, saya ingin pindah dari sma 1 singaraja ke sma 1 tejakula dan masih satu kabupaten boleh gak?
    saya gak betah sekolah disana.

    Suka

  25. Pak saya sekarang kelas 1 sma, saya ingin pindah dari sma 1 singaraja ke sma 1 tejakula dan masih satu kabupaten boleh gak?

    Suka

  26. Selamat malam pak
    saya mau nanya
    seandainya kita pindah dari kelas 2 semester mau kelas tiga…saya sekolah di sma swasta dibandar lampung mau pindah ke jakarta sma negeri bisa gk pak……?
    Minta tolong jawab secepatnya

    Suka

  27. pak.. kalo saya pindah pas kenaikan kelas 12 dari tangerang ke semarang bisa tidak ya? soalnya bapak saya pindah tugas kerja ke semarang. tolong dikasih solusi yang terbaikpak?

    Suka

  28. Tolong beri tau saya cara ampuhnya agar bisa pindah dari MAN Ke SMAN yang domisilnya masih 1 wilayah. karena saya pribadi mendapatkan banyak tekanan mulai psikis sampai yang tak terbayangkan ketika sekolah di sana ..
    Terima kasih atas jawabannya ..

    Suka

  29. Tolong beri tau saya cara ampuhnya agar bisa pindah dari MAN Ke SMAN yang domisilnya masih 1 wilayah hanya berbeda kecamatan. karena saya pribadi mendapatkan banyak tekanan mulai psikis sampai yang tak terbayangkan ketika sekolah di sana ..
    Terima kasih atas jawabannya ..

    Suka

  30. Pak,saya kelas 2 SMP,sekarang udh semester 2,1 bulan lagi saya mau ujian,tetapi papa saya suruh saya pindah semester ini juga,bisa tidak pak?

    Suka

  31. Pak saya mau nanya dong . Saya mau pindah dari sekolah swasta ke sekolah negeri . Pindahnya kenaikan kelas 2 SMK . Kira2 butuh berapa biaya ? Misalnya butuh berapa dan diliat dari nilai rapot atau tidak ?

    Suka

  32. apakah masuk smp swasta di tangerang dari sd negeri dikarawang harus ada surat pindah dari sd

    Suka

  33. Kurang bagus

    Suka

  34. Thanks ya . Gue jadi gk bingung lagi nich …

    Suka

  35. pak mau tanya saya dari klaten saya mau masuk sma, tapi karena nilai saya yang tidak mencangkupi dan akhirnya harus ke sma yang tidak sama sekali saya inginkan dan setelah 2 bulan saya ingin pindah yg sekolah bisa tidak? terimakasih.

    Suka

  36. Pak saya mau tanya, Misal saya bersekolah di SMA X, Nah karena Susahnya transportasi dan Saya masih dibawah Umur belum punya SIM, Saya berniat Pindah Ke SMA Y yg jaraknya Hanya 200 Meter Dari rumah Saya, sedangkan SMA X dan SMA Y dalam 1 Kabupaten
    Apakah Bisa

    Suka

  37. pak saya mau nanya apakah bisa pindah dari sma swasta ke sma negri tetapi pindahnya pas semester 2 nanti. terus emng harus dites ya? makasih. balas secepatnya

    Suka

  38. pak saya mau tanya apakah bisa pindah dri sma swasta ke sma negri pada semester 2 bisa tetapi dalam satu kecamatan?

    Suka

  39. pak saya mau tanya apakah bisa pindah dri sma swasta ke sma negri pada semester 2 bisa tetapi dalam satu kecamatan? balas secepatnya

    Suka

  40. Pak saya mau bertanya sekarang saya di smk 12 (rayon) saya baru saja di mos kalo misalanya saya mau pindah ke SMA 52 bisa ga pak pindah nya skrng?kalo bisa persyaratan nya apa aja?mohon bales dengan cepat ya pak terima kasih

    Suka

  41. Saya mau tanya smk negri bisa gak pindah kesma negri ,setelah 1semester

    Suka

  42. Pak, mau tanya.
    saya kelas X di smk negeri baru masuk belum ada 1 bulan hitungannya, bahkan belum ada pelajaran. mau pindah dikarenakan homesick dan lingkungan smk negeri saya cenderung negatif (tapi syukur saya belum terjerumus)
    kalau pindah ke smk swasta ada uang gedung lagi Pak ?
    lalu apakah uang gedung di smk negeri bisa ditarik ?
    terus mungkin apa aja yg dibawa ke smk swasta ? kan rapot belum turun ???
    terima kasih pak

    Suka

  43. Pak saya mau nanya?
    Kan saya udah kelas X SMA baru masuk, apakah bisa pindah kesekolah SMK swasta.. TOLONG DI BALAS.

    Suka

  44. Pa mau tanya, Satu gugus itu maksudnya apa ya?

    Suka

  45. Pa saya mau nanya, yang dimaksud satu gugus itu apa ya?

    Suka

    • satu gugus yaitu satu sekolah yang berada dalam satu wilayah yang sama, antara 3 – 8 sekolah,

      Suka

      • Saya baru masuk sekolah sma negeri kira” 1 bulan, dan saya ingin pindah ke sekolah negeri lain dengan alasan jarak yang lumayan jauh dan tidak betah dengan lingkungan sekolah yang sekarang, apakah bisa?

        Suka

      • Lha kemarin milihnya gimana mas? kok bisa memilih sekolah yang jauh?
        kalau ke sesama sekolah negeri relatif susah mas!
        tapi coba saja tanyakan ke sekolah yg mau dituju masih ada bangku kosong atau tidak

        Suka

      • Saya baru masuk sekolah sma negeri kira” 1 bulan, dan saya ingin pindah ke sekolah negeri lain dengan alasan jarak yang lumayan jauh dan tidak betah dengan lingkungan sekolah yang sekarang, apakah bisa?

        Suka

  46. Pak, saya masih kelas X semester 1 SMA Negeri. Apakah bisa pindah ke SMA Negeri lain yg masih dalam 1 kabupaten (Bantul)?
    Alasan SMA sekarang jauh dari rumah, mau pindah ke yang lebih deket. Makasih.

    Suka

  47. permisi pak, saya mau nanya. Sekarang kan saya kelas 10 smk swasta di karawang, trus rencananya kenaikan ke kelas 11 tahun depan saya mau pindah ke smk negeri di tuban. Apakah bisa pa pindah smk swasta ke negeri? Kalo bisa gmana caranya? Sulit atau tidak? Mohon pencerahannya

    Suka

  48. Pak mau tanya kalo mau pindah sekolah dri smk swasta ke sma negeri bisa nggak?mohon di jawb

    Suka

  49. selamat sore Pak … kalo pindah sekolah dari SMK (SMK dari luar propinsi Jogja) ke SMU di jogja bisa g pak?

    terimakasih sebelumnya Pak.

    Suka

  50. terimakasih infonya pak (y)

    Suka

  51. Bis

    Suka

  52. pak kalau mau pindah di sekolah di smp kelas tiga swasta udah jalan 3 bulan apakah smp vhila delfia di surabaya masih terima ..

    Suka

    • biasanya bisa, tergantung alasan kepindahan, tapi ini sudah mendekati ujian, kalau tidak terpaksa tidak perlu pindah

      Suka

      • mohon bantuanya, sy sekarang kelas 12 sma yg habis mengikuti mid semester awal.. rencana sy mau pindah sekolah sekarang apakah bisa? dngan alasan sering sakit dan sering terlambat masuk kelas, maka dari itu mengajukan untuk pimdah sekolah yang lebih dekat dng rumah..
        apakah masih bisa?
        skian terimakasih

        Suka

      • coba saja mas, biasanya boleh, tergantung dari sekolah yg dituju serta alasan kepindahannya

        Suka

  53. Annyeong! Pak mau tanya, saya pelajar kelas X di salah satu SMK swasta terfavorit di kabupaten saya, saya rencana mau pindah pada akhir semester 1 ke SMA/MA negeri di kabupaten lain, alasan karena ikut ortu pindah.
    Apakah bisa smk swasta pindah ke SMA/MA negeri?? Tolong balas cepat pak.

    Suka

  54. Pak bisa gk saya dari SMKN busana pndah ke MAN yg brada d luar provinsi krna alasan sya ingin blajar Ilmu agama dan bbrpa faktor sprti ingin ikt ortu, Tks

    Suka

  55. mas kalo pindah dari smk ke sma itu apakah butuh rapor smk ? oh iya ini mau semesteran semester 1 pindahnya pas uas

    Suka

  56. pak mau nanya. kalau dari smk pindah ke sma bisa gk sih?

    Suka

  57. Pak, Semisalnya pengen berhenti sekolah tapi masih nunggak uang sekolah karna g mampu gmna ya pak?

    Suka

  58. Kalo mau masuk sekolah dikelas 12 semester 2 tanpa surat pindah sama rapot… bisa?

    Suka

  59. pak saya mau nanya, saya kelas X jurusan otomotif mau pindah sekolah setelah pernaikan kelas dan saya mau milih jurusan mesin, bisa ngga..?

    Suka

  60. Pak, saya mau tanya. Saya pelajar SMA asal Sragen, kalo saya pengen pindah ke salah 1 SMAN di Yogya dengan alasan ga betah disekolah lama, bisa ga?

    Suka

  61. Kalo pindah dr SMA negeri kota ke SMK negeri kabupaten bisa ga yaa?? ..aku kelas 10 ,udah semester 2 tp saat ini aku udah ga betah disekolahku sekarang ,,trus pengen pindah soal’a jarak rumahku ke SMA jauh ,jd sering kecapean ..gmana?? ..bisa ga??

    Suka

  62. mau nanya pa kan sya bru kls 1 dsmk swasta pngen pindah ksmk swasta lainnya yg msi sekitar kabupaten dan beda jurusan apakah boleh?
    karna alesan saya pindah. sekolah saya terlibat tawuran kan otomatis yg gk ksangkutan kna ibahnya jadi saya khawatir akan kslamatan saya

    Suka

    • Mungkin dengan alasan anda yang jelas saudara bisa pindah ke smk lain dengan persyaratan yang ditentukan oleh sekolah itu dan jangan lupa carilah sekolah yang tepat dan dipertimbangkan terlibih dahulu dengan melihat infomarsi yang ada di sekolah itu .. saya yakin pasti.ada kemungkinan

      Suka

  63. pak kalo saya kelas 2 sma mau pindah ke swasta semester 2 pas mau uts itu bisa diterima gak? bales ya pak secepatnya,thanks🙂

    Suka

  64. pak mau tanya kalu skrang sdah kelas 2 sma smt 2,, bisa pindah gak ke sma lain yg satu kota?

    Suka

  65. Pak kalow saya klas 8 smp swasta mau pindah kenegri bisa tidak ya pak .?

    Suka

  66. Pak saya mau nanya, kalau misalnya mau pindah dari smk negri ke smk swasta yang jurusannya sama, sedangkan 2 minggu yang akan datang mau mengadakan uts bisa ngga ya pak?

    Suka

  67. Pak kalo pindahan dari smp 4 cikarang barat ke smp 1 cikarang barat bisa gak ya pada smester 2 bulan maret dan apa persyarataannya

    Suka

  68. saya mau nanya mas…pindah sekolah siswa sd kelas 1,tapi 3 bulan lagi mau ujian kenaikan kelas,,,,apa masih bisa.mutasinya beda kabupaten…tks

    Suka

  69. Pak, mohon pencerahannya.
    Saya kan rencana mau pindah sekolah dari smk negri ke smk negri yg beda kabupaten tetapi dgn jurusan yg sama dgn alasan pindah karena jauh dari orang tua, tidak betah dan sekolah lama terikat tawuran dgn sekolah lain, jd saya khawatir pak. Saya masih kelas 10 dan rencana saya pindah sewaktu kenaikan kelas nanti pak. Apakah bisa pak?

    Suka

    • bisa mas, tanya dulu sekolah yg dituju ada formasi ngak ( bangku yg kosong ) apalagi utnuk jurusan yang sama lebih gampang, asal alasannya jelas dan formasi sekolah yg dituju ada

      Suka

      • Pak jika pindah sekolah sma antar provinsi apakah memepwngaruhi seleksi kuliah jalur undangan?? Trimakasih

        Suka

  70. pak kira kira harga bangku kosong kena brp ya untuk siswa SMK dari swasta ke negeri ?

    Suka

  71. Pak saya mau pindah di kelas 6 nanti,,,,pak bisa ga, ya pindah dengan mudah,,,,soalnya pindah nya dari p.kalimantan ke p.jawa…..pak bisa enggak??
    ” TKS”

    Suka

  72. pak kalo pindah pas kenaikan kelas 3 dari sma swasta k negeri antar kabupaten susah gak sih kalo nilainya rendah alasan pindah karna ikut ortu? mohon bales secepatny

    Suka

  73. Pak, anak saya kelas 1 sd swasta mau pindah ke sd negeri yg unggulan dekat rumah. Kemarin gak masuk karena umur terlalu muda. Apa bisa pindah kl satu gugus?

    Suka

  74. pak saya mao nanya
    misalkan saya sekolah di smk pagi 1 terus mau pindah ke smk pagi 2 tapi masih satu yayasan apakah bisa? dan apakah kita harus membayar uang gedung dari awal lg ?tolong di bls

    Suka

  75. Permisi pak
    Saya sekarang kelas X , saya sekarang sekolah di smk swasta disurabaya,tahun selanjutnya saya ingin daftar lagi disekolah negeri disurabaya tapi beda jurusan , apakah bisa ?
    Dan apakah saya mengulang kembali kekelas X ?

    Suka

  76. Pak, saya mau nanya saat ini saya kelas X dari SMA negeri dan rencananya nanti saya mau pindah ke SMA Negeri tapi beda kabupaten dengan alasan orang tua saya akan bertempat tinggal disana dan mungkin sekolahnya baru kurang dari 1 bulan apa bisa pindah?

    Suka

  77. Mas

    Suka

  78. Pak mau tnya dong ,klo pindah pas naik naikan klas 3 bisa nggak pak

    Suka

  79. Pak, saya kn gk lulus seleksi nilai UN di SMA kota, dan saya sekolah di desa dulu, dan 2 bulan atau gk smpai apakh saya dapat langsung pindah ke SMA kota yg saya mau?? Misalnya Sma n 1 desa ke sma n 1 kota,, dan apakah bangku dpt di beli?

    Suka

  80. pak saya mau nanya ya pak. jika saya ingin pindah dari smk ke sma apakah bisa ya pak ? saya ingin pindah semester 2 nanti sekarang saya masih kelas 10. kira2 syarat nya apa saja ya pak, lalu efektifnya itu saya pindah pada bulan keberapa ya pak dari sana? mohon bantuannya pak

    Suka

  81. Pak, kalau saya habis kenaikan kelas dari kelas 10 ke 11 mau pindah sekolah + jurusan dari smk kota ke smk kabupaten bisa gak ya? saya merasa tidak cocok/salah pilih jurusan. sekarang saya jurusan TKR mau ganti TKJ/MM. jika bisa apakah saya tetap melanjutkan ke kelas 11 TKJ/MM di smk yang baru? Terimakasih.

    Suka

  82. Pak, saya mau tanya. Saya siswa baru yg bersekolah di sekolah kabupaten yg menggunakan kurikulum 2013 (penjurusan di awal). Apakah bisa jika semester 2 nanti saya pindah ke SMA di kota yg masih menggunakan kurikulum 2006? Mohon dibalas ya pak, terimakasih.

    Suka

  83. Gan,kan ane sekolah disma,tapi sekolah ane pake kurkum ktsp,trs ane Mao pindah ke sma sebelah tpi sma tsb memakai kurkum k13,Kira ane bisa pindah APA nggk ya gan?thx

    Suka

  84. Pak mau nanya kalo pindah sekolah swasta ke swasta itu mahal ngak ? Terus ngambil surat pindahnya mahal ngak ?

    Suka

  85. Pak zaya ingin bertanya . Sekarangkan saya baru kelas 10 di smkn dan masih semester 1 apaka saya bisa pinda ke sman disemester 1 ini. Hal ini saya lakukan karena untuk mengikuti wali/pengganti dari orang tua saya.
    Mohon infonya.
    Salam

    Suka

  86. pak mau nanya saya sekarang baru masuk di MA swasta jakarta kls 10 terakreditasi A kurkulum2013, pengen pindah ke SMAN jakarta nanti pas awal kls 11 terakreditasi A kurkulum 2013 juga (ga terlalu masuk sekolah negeri unggulan) . dan masing2 sama2 1 kota/kabupatan tapi berbeda kelurahan. kira mudah apa sulit pak? terus apakah sman biasanya ada motif jual beli bangku kosong ga? dan apakah itu murah/mahal? sekian. :p

    Suka

    • kalo jual beli bangku tergantung sekolah nya,
      intinya kalo pindah tanya saja skolah yang di tuju ada formasinya atau tidak
      kepindahan asal bukan di satu gugus yang sama biasanya mudah

      Suka

      • Jadi intinya Pindah dr MA swasta jurusan ips ke SMAN jurusan ips kira2 sulit apa engga ? Trus maksudnya 1 gugus apa pak ? Sekian trims ..

        Suka

  87. Pak mau nanya kalo misalnya kita pindah harus nunggu semester dua kls 1 sma dulu apa boleh msih semester 1 udh pindah? Dan pindah nya juga ke smk padahal aku msk ke sma favorit aku pengen pindah karena gaknyaman jd aku susah ngikutin pelajarannya

    Suka

  88. Pak, mau tanya. Sekarang saya sdh di kls 11 smt 1 jurusan agama di Man di jakarta. Pertanyaannya: bisa ga kalau pindah ke Sman di jakarta juga trs dg jurusan ipa? Bukan krna ga betah atau gimana ya pak, sy hanya tkt krna jurusannya agama peluang untuk milih fakultas nya jd sedikit. Sy sgt bingung pak. Ortu sy juga mendukung tp kita sama2 gatau caranya

    Suka

    • coba ke datang ke sekolah yang rika mo pindah, tanyakan langsung saja, pertelepon juga bisa, di Man juga ada jurusan selain agama khan?

      minta pindah jurusan saja, MAN lulusannya juga bagus bagus kok, dan tetep bisa melanjutkan Kuliah!kalo ;u;lus ke IAIN kham banyak Fakultas yang sama dengan UNIV non agama

      Suka

  89. Mas saya kelas X SMK Negeri, klo mau pindah ke SMA Negeri bisa gk ya ? Mumpung masih Semester 1

    Suka

  90. Pak saya kelas X SMK NEGERI. Klo mau pindah ke SMA Negeri bisa ? Mumpung masih semester 1

    Suka

  91. Pak Klo dri SMK ke SMA bisa ? mumpung masih klas 1 semester 1

    Suka

  92. pak saya kls 7 nih ,saya sklh di negeri tapi saya mau pindah ke smp negeri yang lain bisa ngga pak?tolong balas secepatnya ya pak
    makasih

    Suka

  93. maav mau tanya.. klo saya dari Sma negeri yg cukup baik mau pindah ke Man itu bisa tidak ya?? alasannya karena tidak nyaman dan ingin mndalami ilmu agama skalian memperingan biaya karena kbutulan ayah saya kerja di man.. kira² bs tdk ya?? mohon dg sangat dijawab.

    Suka

  94. oh ya, itu saya baru kelas 10 ya.. dan baru masuk juga.. dan mohon tips untuk konsul ke guru bk.. trimakasih

    Suka

  95. mas minta tanya kalau pindah sekolah bilangnya sama siapa?

    Suka

  96. mas kalu boleh tanya. kalau pindah sekolah bilangnya sama siapa

    Suka

  97. Mau tanya kalo sekolah yang mau di pindahin beda kurikulum gmna?

    Suka

  98. Pak sy mau nanya. Sy skrg kls10 di smk swasta dan sy ingin pindah sekolah ke smk negeri yg lain jurusan karena alasan sekolah yg skrg tempati tauran mulu. Sy ingin pindah saat kls11 . Bisa apa tidak yah??.

    Suka

  99. Mau tnya pak klo udah di sma 7 yk mau pndah ke sma 1 yk bisa gak pak?

    Suka

  100. pak mau tanya, saya sekolah di SMK baru mulai uts pak, kalo habis uts pindah ke SMA N bisa gak ya pak?
    terimakasih.

    Suka

  101. pak mau tanya? saya sekolah di SMK N kalo misalnya habis uts pindah ke SMA N bisa gak ya pak?
    Terima kasih

    Suka

  102. pak mau tanya? saya sekolah di SMK N, saya kelas X dan baru mulai uts pak, kalo misalnya habis uts saya pindah di SMA N bisa gak pak?
    Terima KAsih

    Suka

  103. Min,saya mau nanya nih, saya mau ikut orang tua saya pindah ke luar kota,otomatis saya juga pindah sekolah kan nah sebelumnya saya bersekolah di salah satu smk negri yg berakreditasi “A” rencananya saya di tempat tinggal saya yang baru saya pengen pindah ke salah satu SMA negri di sana tapi sekarang saya sudah kelas 2 apa bisa min?tolong min komen😦

    Suka

  104. Saya mau nnya pak,saya kan kls 1smk,tapi saya tdk naik kelas,klo pindah skolah bisa dinaikan kelas gk pak?

    Suka

  105. pak saya mau tanya kalo sekarang kan udah semester satu habis udah mau ulangan apa masih bisa pindah sekolah soalnya kemaren saya udah mengambil surat pindah dari sekolah saya yanh lama

    Suka

  106. Pak, saya mau nanya.
    Saya berniat ingin pindah sekolah dgn alasan sudah tdk snggup lg mlanjutkan pendidikan disekolah lama, saya bnyak mndapat tekanan mulai dari psikis smpai brpengruh ke kesehatan.
    Saat ini saya kelas 11 SMKN favorit dikota saya, disitu saya belajar dijurusan pemasaran, saat ini semester 1 udah mau selsai.
    Nah, saya berniat sekali ingin pindah skolah ke SMK Negeri dikota lain tapi masih satu provinsi, dan di Smk tsb saya ingin pindah jurusan Usaha Perjalanan Wisata. Akreditasi Smk lama dengan Smk tujuan sama-sama berakreditasi ‘A’, dan keduanya sma-sama menggunakan kurikulum13. Saya mau pindah awal semester 2 nanti.
    Kira kira bisa kan, pak ? MOHON DİBALAS YA🙂

    Suka

  107. Pak, saya mau tanya.
    Saya berniat pindah sekolah karna sdh tdk snggup lg melanjutkan pendidikan disekolah saya, saya bnyak mndapat tekanan mulai dari psikis sampai brpngruh ke ksehatan.
    Saat ini saya kelas 11 SMKN favorit dikota saya, disitu saya belajar jurusan pemasaran. Saat ini semester 1 udah mau selse.
    Nah, saya berniat pindah sekolah ke SMK Negeri dikota lain tapi masih dlm satu provinsi. Dan disitu nanti saya jg ingin pindah jurusan Usaha Perjalanan Wisata.
    Akreditasi Smk lama dgn Smk tujuan sama-sama berakreditasi A, keduanya jg sama-sama mnggunakan kurikulum13.
    Saya mau pindah ketika awal semester 2 nanti.
    Kira-kira gimana pak? Dgn pnjelasan saya diatas, saya positiv bisa pindah disekolah tsb kan?

    Suka

  108. Pak, saya mw tanya.
    Saya kelas 3 SMK N2 di Medan. Sayah mau pindah ke swasta kelas 3 juga bisa gak ? Pindah nya langsung kelas 3 lagi bisa atau gak

    Suka

  109. pak gini saya smp sekolah di blitar lalu sma pindah ke kab malang, karena tidak kerasan saya rencananya semester 2 nanti mau pindah ke blitar lagi tetapi saya baru satu semester di malang. itu boleh apa tidak

    Suka

  110. pak saya kan smp di blitar lalu awal sma saya pindah ke kab malang. karena tidak kerasan, rencananya saya semester 2nanti mau pindah lagi ke blitar, itu boleh apa tidak soalnya saya baru 6 bulan sekolah di kab malang

    Suka

  111. Pak saya mau tanya kalau mau pindah sekolah dari smk swasta ke sma swasta apa harus ngulang dari kelas 1 lagi? Sekarang saya kelas 2

    Suka

  112. Pak saya ingin tanya, saya kan sekolah di bekasi kelas 10 tpi kenaikan kelas nanti saya akan pindah ke sma jogja bersama temen keluarga. Nah saya ingin bertanya apakah klo pindah sekolah syarat pindah suratya harus pake KK?terimakasih

    Suka

  113. pa mau tanya klu dari sma swasta mau pindah ke smk swasta bisa ga pak minta tolong info nya pak tq

    Suka

  114. Assalamualaikum.
    Waktu kelas X smt 1,saya kan pindah dari MA ke SMA , Nah sekarang saya udah kelas XI smt 2 , rencana nya saya ingin pindah lagi ke MA asal dgn alasan ingin melanjutkan lagi mesantren .apakah bisa ?

    Suka

  115. Anak sy skrg msh di kelas 8’th 2016 bulan februari 2016, mau pindah lg ke Padang krn ikut pindah tugas bapaknya. klu kls 9 bs pindah tdk bila sewaktu 2′ bapak nya pindah tugas lg

    Suka

  116. s

    Suka

  117. Mw tanya mas, rencananya anak sy jelas 5 nanti akan pindah sklh pada smester 2 bulan desember nanti, dari Jakarta ke Yogyakarta, kira2 bs tdk y pindah sekolah semester 2, syaratnya apa saja? Trima kasih

    Suka

  118. permisi pak,saya mau bertanya
    saya kelas 10 smk di sekolah swasta,semester 2 ini saya berencana mau pindah ke sekolah swasta lain sehabis uts. kira2 bisa tidak ya pa?

    Suka

  119. pak saya mau bertanya,saya masih kelas 10 smk di sebuah sekolah swasta. saya berencana mau pindah ke sekolah swasta lain sehabis uts semester 2. kira2 bisa tidak ya pak?

    Suka

  120. pak boleh gk pindah di semester 2 ini dgn alasan tdk betah

    Suka

    • boleh saja asal sekolah yang dituju ada bangku kosong, plus jangan di satu Gugus

      Suka

      • Pa saya sekolah di MAN kelas x tapi belum dapat jurusan saya kelas 2 ini ingin pindah le SMKN apakah bisa pa NEGRI sama NEGRI jawab ya pa?

        Suka

      • pak,saya kan tinggal sama saudara nih. jd saya di suruh pindah ketempat org tua saya. jadi saya tidak mau pindah karna saya sudah kelas 2 SMA dan saya juga sudah janji sama teman saya kalau lulusan SMA ini langsung kuliah dan satu hal lagi saya tidak mau jauh dari pacar saya yg sudah 3tahun kami pacaran. saya tetap dipaksa untuk pindah. nah pertanyaaan nya gimana tuh biar saya tetap tinggal di sini walaupun gk di rumah saudara saya lagi ?

        Suka

  121. pak kalo mau pindah tp blum ikut uts bisa ngk ya, soalnya kalo mau ikutan uts susulan udah telat

    by:nana

    Suka

  122. Pa saya dari sekolah MAN kelas 10 tapi belum dapat jurusan kelas 2 ini saya ingin pindah ke SMKN bisa gak ya pa negri sama negri

    Suka

  123. pak saya mau nanya, saya sekarang kelas 10 di smk negri jurusan perikanan, rencana saya kls 11 smester 1 mau pindah ke smk yang ada jurusan perkantoran kira2 meskipun berbeda jurusan apakah saya masih bisa kelas 11 atau saya mengulang lagi dari kelas satu
    mohon bantuannya ya pak!

    Suka

  124. pak saya mau nanya, saya sekarang kelas 10 di smk negri jurusan perikanan, rencana saya kls 11 smester 1 mau pindah ke smk yang ada jurusan perkantoran kira2 meskipun berbeda jurusan apakah saya masih bisa kelas 11 atau saya mengulang lagi dari kelas satu
    mohon bantuannya ya pak!

    Suka

  125. pak saya sekolah di smk swasta di jakarta, saya kelas 10 semester 2. rencananya pas kenaikan kelas 11 saya mau pindah ke sma negeri di jakarta juga apa itu bisa? tolong di balas secepatnya, terima kasih

    Suka

  126. pak saya sekolah di smk swasta di jakarta, sekarang saya kelas 10 semester 2. rencananya pas kenaikan kelas 11 saya mau pindah ke sma negeri di jakarta juga. apa itu bisa?
    *tolong dibalas secepatnya
    *terima kasih banyak

    Suka

  127. pak,saya kan tinggal sama saudara saya,saya masih sekolah di kelas 2 SMA,saya sudah punya pacar,saya sudah pacaran selama 3 tahun. saya di suruh pindah nih sama saudara saya k kampung brsama orng tua. saya tidak mau pindah alasan saya karna saya udh kls 2 jd tanggung untuk pindah dan saya jg sdah janji dengan teman sya untuk bareng brangkat utk kuliah,saya jg dk mau jauh dengan pacar saya. pertanyaan nya gimana caranya agar aku tetap sekolah di tempat ini walaupun tidak di tempat saudara sya agar saya tetap dekat dengan pacar saya.

    Suka

  128. Pak sy mw tny , klo pindah dari SMA swasta ke SMAN bisa gak , pak ?Tlong djwb, Thanks.

    Suka

  129. Pak
    Apakah bisa kalau saya kan kelas 2smk dan lagi magang tetapi udah gagal magang karna jurusan yang tidak cocok
    Dan otomatis tidak naik kelas apakah nanti jika saya pindah sekolah sma bisa sesuaikan atau loncat ke kelas 3 sma ?

    Suka

  130. Permisi saya mau nanya
    Saya kan masuk SMK Kelas 2 Jurusan Bengkel nah sekarang lagi magang , saya sekarang gagal magang karna tidak bisa jurusan itu dan otomatis saya tidak naik kelas 3,, nah saya ingin pindah SMA Swasta tetapi langsung loncat ke kelas 3 gitu menyesuaikan teman saya , Apakah bisa seperti itu ?

    Suka

  131. pa, maaf mau nanya. saya skrg kelas 11 semester 2 di sma swasta dan nanti kelas 12 pengen pindah ke sma negeri sprt sman3/4/5 karna ga betah. apa itu bisa? dipungut biaya ga? trims. tolong balas secepatnya ya.

    Suka

  132. pak mau nanya saya kan pindahan dari SMA swasta ke SMA Negeri pada saat awal masuk kelas 2 tapi sekolah tsb menggunakan kurikulum yang berbeda. Kan pas kelas X saya blm ada rapot buku(masih pake rapot kertas) saat saya sekolah di SMA negeri saya diminta untuk minta rapot buku tapi saya tidak mendapat rapot buku karena perbedaan kurikulum nah itu ngaruh ngga di ptn kalo ngga ada rapot buku melainkan rapot kertas

    Suka

  133. Assallamualaikum,pa klo ngurus2 surat2 pindah y sebelun rapor kenaikan dibagiin apa td apa2???masalahnya saya antar provinsi pindah sekolah dasar y kelas 3 sd???

    Suka

  134. Pak mau tanya kalo mau pindah dari smk ke sma habis kenaikan kls tanpa harus ngulang kls 1 lagi bisa ngak?
    Trimakasih

    Suka

  135. Permisi numpang tanya… klo.pindah sekolahnya bulan oktober bisakah? Pindah dari Jakarta ke Yogya, karena suami pindah dinas. Anak saya bulan Juli nanti naik kelas 5

    Suka

  136. Numpang tanya, kartukeluarga sy di kec B, namun sy sdg mengontrak di A. Sehingga saat masuk sma kemarin sy diterima sma daerah B.
    Alasan sy pindah krn jauh dari rmh dan ingin pindah ke sma daerah A.
    Kedua sma itu beda rayonnya.

    Misalnya sy tdk lulus tes sma dekat rmh, apakah berarti sy tdk bisa kembali ke sma lama sy dan mencari sma swasta?

    Suka

  137. assalamualaikum pak
    saya mau tanya, saya kan sekarang udah kelas 11 smester 2 jurusan ipa nah rencananya saya mau pindah kelas 3 nanti, pindahnya masih tetap ke SMA yg satu provinsi sama SMA saya yg sekarang pak, kira2 bisa gak ya pak? terus nanti kira2 saya masih tetap di jurusan ipa atau dipindahkan?

    Suka

  138. pak, saya siswa SMA Swasta kelas X (bentar lagi XI) yang pakai kurikulum KTSP dan belum penjurusan. Rencana saya mau pindah ke luar kota dan masuk SMKN, apa itu bisa? soalnya denger-denger pindahan dari SMA ke SMK itu perlu mengulang lagi dari kelas X. Terima kasih😊

    Suka

  139. Bapak jika pindah sekolah sma , akankah mempengaruhi tes sbmptn atau masuk kuliah jalur undangan??

    Suka

  140. selamat malam pak…
    saya dari sekolah SMA swasta, saya ingin mengulang sekolah melalui ppdb ke SMK negeri.
    Apa ada syarat2 lain selain syarat ppdb online seperti biasa??
    tolong diajawab ya pak.
    terima kasih:)

    Suka

  141. pak saya mau tanya saya kan kelas 11 yg akan naik ke kelas 12 di smk negeri di bekasi, saya akan dipindahkan ke smk di medan. pertanyaannya apa bisa saya pindah ke smk negeri di medan? lalu jika beda jurusan apa bisa saya tetap duduk di kelas 12? karna saya takut jika berbeda jurusan saya akan mengulang kembali ke kelas 10 untuk mengambil jurusan yg berbeda. tolong dijawab terima kasih

    Suka

  142. Pak mau tanya,kalau misal pindah karena salah jurusan dan pindah nya ke sma lain bisa? dalam provinsi beda kota dan kurikulum nya 2013,,? mohon jawab secepatnya

    Suka

  143. Assalamualaikum
    Anak saya kelas 10 mondok pesantren di daerah Bekasi, sdh dapat raport kenaikan, pesantren mempunyai 2 raport, agama dan umum, dan hasilnya Alhamdulillah bagus.
    Klo sy mau pindah kan anak saya kelas 11 ini ke SMA negeri yg di Jakarta timur ( domisili Kk kami ) apa bisa ya

    Suka

  144. Pak kalau misalnya dari man trs semester 1 pindah ke negeri bisa gak ya

    Suka

  145. Pak Saya ingin bertanya apabila ingin pindah sekolah saat kenaikan kelas 12 dan sekolah yg dituju masih 1 kecamatan dengan alasan jarak yang lebih dekat dengan rumah dan kesehatan siswa yg tidak bisa terlalu lelah, mungkin atau tidak pak? terima kasih

    Suka

  146. Halo pak. Saya sekolah di sma 2 kuningan dan ingin pindah ke sma 1 kuningan. Alasannya cukup kuat tapi saya tdk bisa memberitahukannya disini, masih satu kecamatan pak malah kalo dibilang tetangga ya hanga berjarak bbrp meter saja. Menurut bapak apakah saya bisa pindah? Sudah bicara kepada diknas namun masih blm dapat izin saya bingung pak

    Suka

  147. pak saya mau nanya ,jika kita mau pindah sekolah kls 10 naik kelas 11 ngurus surat pindah nya kapan ya..?
    ketika pembagian rapor kenaikan kelas atau ketika awal masuk sekolah kls 11?

    Suka

  148. pak saya mau nanya ,jika kita mau pindah sekolah kls 10 naik kelas 11, ini gak tinggal kelas kok. ngurus surat pindah nya kapan ya..?
    ketika pembagian rapor kenaikan kelas atau ketika awal masuk sekolah kls 11?

    Suka

  149. assalamu alaikum
    pak Saya mau pindah dari pondok ke mts.padahal saya udah mau naik kelas 3 ,kira2 bisa gak itu?
    mohon segera di jawab

    Suka

  150. Kalau saya pindah dari smk farmasi teru ingin masuk ke sma negri bisa ga,terus bayr gak ke sma negri nya….

    Terima kasih

    Suka

  151. Mas kalo pindah dari Smk negeri ke Smk negeri lain tapi beda kabupaten bisa gak?dan apakah bisa pindah jurusan?

    Suka

  152. assalammualaikum pak. mw tanya, sekolah bru az berjalan beberapa hari tp muridnya sedikit sekali cm 4 orang. apakah bisa sya pindah sekolah, dan mnta keringanan pengembalian uang yg sudah masuk ksekolah untuk nnti dftar ksekolh lain.. apakah persyaratannya jg hrus pkai surat pindah dan ke dinas pndidikan jg. trimksih

    Suka

  153. Pak mau tanya, kan sya masih kelas X di MA dan mau pindah ke SMK masih bisa enggak, soalnya saya enggak betah karena murid di situ ada yang nakal, dan sya pindah ke smk ingin punya keahlian pekerjaan agar nanti waktu lulus bisa punya pengalaman. Bisa enggak pindah??

    Suka

  154. mau tanya, kelas 1 smkn mau mengundurkan diri itu syaratnya gimana ya? jadi tahun ini semester 1 mengundurkan diri .. tahun depan di tahun ajaran baru daftar lagi itu aturan/prosedurnya gimana? trims sebelumnya

    Suka

  155. Pak mau tanya nih , jika ada anak sekolah di SMA maarif mau pindah ke SMAN1 satu kecamatan terus udah jalan 2 bulan bisa ga gan?? Mohon jawabanya
    jawabanya

    Suka

  156. pak saya mau tanya kalu pindah sekolah apa uangnya dari daftar ulang sekolah smp dikembalikan

    Suka

  157. Pak. Kalo pindahnya bulan oktober dari SMA Negeri kabupaten ke SMA Negeri kota yg unggulan boleh ga?

    Suka

  158. saya sekarang kls 3 di pondok pesantren kalok mau pindah ke smp yg lain kira kira bisa gak?

    Suka

  159. Assalamualaikum.wr.wb
    Saya kelas 3 mau pindah sekolah masih bisa diterima nggak ya? Trims

    Suka

  160. Assalamualaikum…
    Pak maaf nih .. saya kan mondok skrg kelas 1 MA jurusan ipa di bogor.. tapi saya kepingin keluar pak dari pondok karena saya mau cari hal baru di sekolah lain .. kira2 kalo saya skolah di MAN jakarta pertengahan semester 1 gini bisa ga ya pak?

    Suka

  161. Pak saya sudah kelas 12 smk maupindah sekolah bisa gak, kan sekarang nih baru 4bulan bisapindah kesekolah yang samasama swasta ga?

    Suka

  162. Pak saya sudah kelas 12 smk maupindah sekolah bisa gak, kan sekarang nih baru 4bulan bisapindah kesekolah yang samasama swasta?

    Suka

  163. maaf pak, saya mau tanya. saya TU baru di sekolah SMP Swasta di jakarta, ada peserta didik yang ingin pindah ke sekolah tempat saya bekerja. dia pindahan dari SMP Negeri. kelas 2, apakah masih bisa pak di terima di sekolah tempat saya bekerja? mohon info dan prosedur nya pak. terimakasih +6285603077589

    Suka

  164. maaf pak mau tanya… jika tidak ada surat keluar dari sekolah karena biaya yang masih menunggak bagaimana yaa pak caranya siapatau ada alternatif dari dinas… dari sma swasta pak

    Suka

  165. apa bisa pindah sekolah antar provinsi tanpa surat rekomendasi dari sekolah yg di tuju

    Suka

  166. Pak… Sayakan masih sma kelas 10 mau semester 1… Kalau mau pindah bisa enggak…kalau bisa pendaftaran nya langsung ke sekolahan yang ak akn di masuki atau nunggu besok kelas 2

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: